Sejarah Purwosari

Sejarah

  1. SEJARAH SINGKAT DESA PURWOSARI

 

Desa Purwosari berdiri ratusan tahun yang lalu, sampai saat ini jarang sekali yang tahu pasti sejarah berdirinya Desa Purwosari karena tidak ada dokumen tertulis yang menceritakan berdirinya Desa Purwosari. Namun Desa Purwosari mulai dikenal secara umum pada jaman penjajahan Belanda yang pada waktu itu dipimpin oleh seorang Kepala Desa yang sangat disegani pada masa itu diantaranya (alm) Bp. Sastro Sentono dan (alm) Bp. Rahmat/

Setelah masa kemerdekaan, desa Purwosari dipimpin oleh (alm) Bapak Sastrodimuljo sebagai Kepala Desa. Beliau inilah yang mengawali kemajuan Desa Purwosari hingga bisa seperti saat ini. Beliau memimpin Desa Purwosari hingga Tahun 1988, dan pada saat itu kepemimpinan Desa Purwosari digantikan oleh menantu beliau melalui pemilihan Kepala Desa.

Mata pencaharian warga Desa Purwosari hampir 100% adalah sebagai petani, pada masa itu masyarakat pada umumnya menanam jagung sebagai makanan pokok dan juga tembakau sebagai penghasilan lain. Seiring berjalannya waktu, saat ini banyak dari masyarakat desa Purwosari yang beralih dari tanaman jagung ke sayur mayur (hortikultura) dan juga perkebunan jambu.

Hingga saat ini, Desa Purwosari sudah mengalami pergantian beberapa pemimpin. Diantaranya :

  1. Sastro Sentono (alm)
  2. Rahmat (alm)
  3. Sastrodimuljo (alm) hingga tahun 1988.
  4. Yudita Titik Wuryanto ( Periode 1988 – 1996 )
  5. Haryono ( Periode 1996 – 2008 )
  6. Mulud ( Periode 2008 – 2014 )
  7. Miadi ( Periode 2014 – 2019 )
  8. Miadi ( Periode 2020 - 2026 )

s